Laman

20 Agu 2011

BERAPA LAMA WAKTU YANG DIPERLUKAN UNTUK MENJUAL RUMAH


Umumnya jangka waktu pemasaran 90 hari, dan hal ini tergantung pada harga jual, syarat pembayaran, kondisi rumah, lokasi dan promosi. 

Harga Jual, 
Harga jual yang terlalu tinggi melebihi harga pasaran (over pricing) menyebabkan tidak laku dalam jangka lama. Seorang agen properti profesional akan memberikan konsultasi tentang harga yang pantas.


Syarat Pembayaran
Syarat pembayaran yang lunak, misalkan dengan cash bertahap, atau KPR akan lebih menarik minat.



Kondisi Rumah
Kondisi rumah yang terawat rapi, bersih, akan lebih menarik daripada rumah yang dijual dalam keadaan seadanya. Sehingga dari tampilan properti tersebut punya daya jual.


Lokasi
Lokasi rumah yang mudah dicapai dengan kendaraan roda 4, dekat jalan raya,  kemudahan ke pusat kegiatan lain, akan lebih diminati orang.

Promosi.
Promosi juga memegang peranan penting, yang pada prinsipnya umum banyak yang tahu bahwa properti tersebut dijual. Media promosi bisa berupa: papan tanda atau spanduk tanda 'dijual', iklan media cetak/media on line, jaringan (agen properti). Agen properti akan melakukan bermacam promosi agar rumah terjual. Bandingkan kalau titip teman/saudara yang one by one.

Menjual di kondisi pasar kapan pun akan lebih mudah jika tidak tergesa-gesa. Agen properti profesional biasanya meminta Anda untuk menyediakan waktu minimal tiga bulan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari usaha pemasaran mereka.

1 komentar:


  1. Anda mau? uang 500rb menjadi 580jt dalam kurun waktu 4 bulan saja, beruntunglah anda yang membaca tulisan saya ini, jadilah dan bergabung dengan saya di agency500 untuk menjadi agen property jual beli rumah, ruko, tanah,dan sewa.
    hubungi saya:
    ahmad sholehudin
    085761075138
    7c85e4fa

    BalasHapus