Laman

5 Agu 2011

APA YANG MEMBUAT RUMAH LAKU TERJUAL



Ada lima hal penting agar rumah Anda laku terjual, yakni:

1. Harga.
Harga sebuah rumah ditentukan oleh paling tidak 2 komponen. 1) Harga tanah setempat, komponen ini dipengaruhi oleh lokasi properti jauh dekatnya akses ke lokasi, harga pasaran yang dapat dibandingkan dengan tanah yang sudah laku / belum di kawasan tersebut. Sedangkan harga bangunan dipengaruhi oleh umur bangunan, kualitas bangunan dan kondisi bangunan.



2. Syarat Pembayaran.
Dalam pembayaran dapat dilakukan secara luwes, biasanya ada 3 alternatip cash keras, cash bertahap kurang dari 6 bulan, atau menggunakan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).


3. Kondisi Rumah.
Kondisi bangunan rumah yang terawat baik, akan lebih menarik calon pembeli dan lebih cepat laku terjual serta mempunyai nilai jual tinggi, daripada bangunan rumah yang tidak terawat. Sehingga sebelum dijual perlunya di lakukan perbaikan ringan sehingga tampilan menarik.


4. Lokasi.
Lokasi properti yang pencapaiannya dari jalan raya atau jalan lingkungan yang sulit, harga jualnya juga tidak bisa terlalu tinggi.


5. Promosi.
Informasi kepada umum bahwa suatu properti ditawarkan untuk dijual/ disewakan, sangat berpengaruh. Promosi dari mulut ke mulut atau pemasangan tanda dijual dilokasi, akan sangat berbeda dampaknya bila dibandingkan dengan promosi melalui iklan serta agen properti yang mempunyai jaringan dengan banyak kantor cabang. 


Oleh karena Anda tidak mampu mengontrol semua hal tersebut, maka Anda perlu kerja ekstra untuk menutupi kekurangan dari satu atau beberapa hal tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar